Museum Nasional dan Museum Juang 45

museum1

SMK pada 8 agustus lalu menghadiri undangan dari salah satu penerbit buku Pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan guna menambahkan wawasan siswa dan siswi SMK Budhi Warman 2 terkait karya seni pelajar, kegiatan ini juga sekaligus memberikan pengalaman berbeda, yaitu belajar di luar sekolah.

museum2

Kegiatan ini berlangsung di Museum Nasional dan Museum Djoeang 45. Yang ikut hadir dalam acara tersebut adalah siswa dan siswi kelas 11, yang tentu di damping oleh beberapa bapak dan ibu guru serta Wakil Kesiswaan, Bapak Firmansyah.

museum3

Tempat yang pertama di kunjungi adalah museum nasional, disini siswa dan siswi mengikuti event yang bernama ERLANGGA ART AWARD 2023. Dalam kegiatan ini, siswa dan siswi belajar bagaimana cara melakukan pengambilan foto dengan baik dan benar, materi tersebut Bernama exposure pada kamera Handphone. Siswa dan siswi juga di berikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab, telihat begitu antusias peserta dalam kegiatan tersebut. Siswa dari SMK Budhi Warman 2 pun ada yang ikut melontarkan pertanyaan. Terlebih sekolah kami adalah sekolah kejuruan, salah satu jurusan yang akrab dengan camera adalah Desain Komunikasi Visual, dari itu banyak hal yang mereka ingin tanyakan dan ketahui. Jurusan lain di SMK Budhi Warman 2 seperti Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Teknik Komuputer dan Jaringan juga bisa menambahkan pengetahuan mereka terkait Exposure Camera tersebut.

museum4

Selanjutnya siswa dan siswi di berikan kesempatan untuk berkeliling Galery, sehingga mereka menemukan pameran seni yang luar biasa.

museum5

Perjalanan selanjutnya, siswa dan siswi SMK Budhi Warman 2 berkunjung ke Museum Djoeang 45. Dalam museum Djoeang 45, siswa dan siswi di perkenalkan serta dijelaskan mengenai perjuangan Indonesia melalui Replika – replika dengan bentuk yang indah. Siswa dan siswi terlihat semangat dan antusias.

museum6

Hari semakin siang menjelang sore. Rombongan SMK Budhi Warman 2 kembali ke sekolah dengan membawa bekal Ilmu Pengetahuan.


Print