screening

screening2Pada tanggal 3 oktober 2023, peserta didik kelas 10 SMK Budhi Warman 2  melakukan Screening Kesehatan yang di laksanakan oleh PUSKESMAS PASAR REBO. Screening atau penjaringan Kesehatan anak sekolah adalah salah satu bentuk pemeriksaan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa dan siswi yang memiliki masalah Kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta terdapatnya data maupun informasi untuk menilai perkembangan Kesehatan siswa dan siswi khususnya SMK Budhi Warman2.

Beberapa kegiatan screening Kesehatan dilaksanakan, dari beberapa pemeriksaaan, salah satunya memeriksa HB siswa dan siswi, yang berguna untuk mengukur jumlah hemoglobin dalam darah. Pemeriksaan HB kepada siswa dan siswi SMK Budhi Warman 2 adalah sebagai deteksi dini terhadap adanya gejala anemia secara umum. Sebab pelajar SMK Budhi Warman 2 umunya memasuki usia remaja. Terutama remaja putri yang memasuki fase menstruasi setiap bulan dan di tambah pertumbuhan yang pesat, maka dibutuhkan asupan zat gizi yang seimbang.

screening1

Dapat kita simpulkan bahwa Pelaksanaan screening di SMK Budhi Warman 2 adalah hal yang tepat, antusias siswa dan siswi juga sangat terlihat. Screening berjalan tertib dan lancar. Harapan kami semua agar siswa dan siswi SMK Budhi Warman 2 senantiasa di berikan Kesehatan.


Print