STOP BULLYING

Sosialisasi Pengembangan Remaja dan Pencegahan Perundungan di lingkungan Sekolah SMK Budhi Warman 2 Jakarta.

STOPBULLY1STOPBULLY2STOPBULLY4



Maraknya perundungan atau bullying di kalangan remaja, membuat SMK Budhi Warman 2 memberikan perhatian khusus untuk melakukan pencegahan. Langkah yang di tempuh oleh sekolah adalah melakukan pengembangan karakter siswa dan siswi dengan mengadakan kegiatan sosialisasi. Bidang kesiswaan yang di dukung penuh oleh seluruh masyarakat sekolah melakukan kegiatan sosialisasi pengembangan karakter dan pencegahan perundungan pada 5 Oktober 2023.

Pada hakikatnya, pendidikan pengembangan karakter bertujuan membantu individu khususnya siswa-siswi untuk menjadi lebih cerdas secara emosional dan memiliki dorongan menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga timbul kepedulian terhadap sesama. Hal ini bentuk pencegahan terjadinya perundungan sesama siswa –siswi di sekolah. 

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan siswa – siswi dapat mengasah kembali kecerdasan emosionalnya, sehingga mampu mengembangkan dirinya dalam bersosialisasi yang baik dan positif.

Kegiatan Sosialisasi ini melibatkan Narasumber yang kompeten dalam bidangnya yaitu, SITI JUMHATI SST., S.KM, M.Kes dan Rizky Nadya Febriyanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Hasil yang di harapkan adalah siswa-siswi SMK Budhi Warman II Jakarta peningkatan kecerdasan emosional yang ada pada dirinya, peningkatan rasa sikap peduli terhadap sesama di SMK Budhi Warman II Jakarta sehingga proses pembelajaran disekolah berjalan dengan baik, dan peningkatan kesadaran siswa – siswi terhadap dampak perundungan.

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan berlangsungnya sebuah negara. Maka Pemerintah, Pemda, Sekolah dan Orang Tua sangat berperan dalam pengawasan serta perhatian dan pengawasan terhadap siswa-siswi dari tindakan bullying yang bersifat negatif. agar lebih terhindar dari perlakuan bullying di lingkungan sekolah.

 


Print