Fasilitasi Pencari Kerja, SMK BUDHI WARMAN 2 Gelar Job Fair dengan Libatkan Perusahaan

Guna memfasilitasi pencari kerja, SMK Budhi Warman 2 Gelar Job Fair. Job fair SMK SMK Budhi Warman 2 ini melibatkan beberapa perusahaan yang bergerak dari berbagai bidang. Di antara perusahaan yang ikut job fair SMK SMK Budhi Warman 2 adalah Bank BCA, PT Alfamart, PT JKI, Alfamart, Kampus LP3I, dan lain-lain.

Kepala Sekolah SMK Budhi Warman 2, Munjaeni, S.Ag.MM menyatakan, tujuan pelaksanaan job fair ini utamanya untuk mempertemukan para pencari kerja dengan dunia kerja dan dunia industri.

rekrutment 1

Pelaksanaan job fair digelar selama satu hari dan pencari kerja langsung menjalani proses seleksi.Dengan demikian mereka bisa langsung mengetahui permohonannya diterima oleh perusahaan bersangkutan atau tidak, kata bapak kepala sekolah di sela-sela pelaksanaan job fair yang diselenggarakan di sekolah tersebut, Kamis 02 Juni 2022.

rekrutment 2

Sejumlah posisi yang ditawarkan oleh perusahaan bervariatif. Demikian pula dengan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh tiap perusahaan juga berbeda.

“Calon pekerja langsung menjalani serangkaian proses seleksi, mulai tes hingga wawancara, sampai dengan pengumuman. Terkait jumlah penyerapan tenaga kerja tiap perusahaan juga bervariasi,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan job fair itu juga terbuka untuk masyarakat umum. Khususnya para lulusan SMK yang siap kerja, baik dari sekolah swasta maupun sekolah negeri.

rekrutment 3

“Kami berusaha memfasilitasi para pencari kerja dengan menggelar job fair seperti ini. Kami juga terbuka untuk umum supaya lebih efektif. Harapannya baik perusahaan maupun pencari kerja, sama-sama terbantukan,” imbuhnya.


Print