Uji Sertifikasi Kompetensi (USK)

SMK Budhi Warman 2 Jakarta, telah melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi di lingkungan sekolah, yang terdiri dari 4 jurusan, yaitu DKV (Desain Komunikasi Visual), OTKP ( Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran), AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan),  Pelaksanaan uji kompetensi adalah sebagai program sarana untuk mendapatkan validasi, yang bisa berlaku terkini sebagai dasar apakah peserta didik di uji, sudah kompeten atau belum terhadap unit jurusan yang di ujikan.

OTKP2024

Tujuan dari sertifikat kompetensi adalah untuk memastikan bahwa individu tersebut memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam bidangnya. Sertifikat kompetensi sering kali menjadi syarat atau keunggulan tambahan dalam mencari pekerjaan atau kemajuan karier.

AKL2024

Ujian Sertifikasi Komptensi (USK) adalah sertifikasi kerja yang yang dibutuhkan untuk mendapatkan atau meningkatkan kompetensi bidang tertentu, sertifikasi professional merupakan sebuah sertifikasi kerja yang di keluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau LSP.

DKV2024

Maka dengan demikian sertifikat kompetensi bisa berguna untuk melihat seberapa kemampuan siswa miliki, dengan kata lain kemampuan siswa secara dasar telah di akui oleh BNSP, serta menambah nilai positif jika digunakan untuk melamar di beberapa perusahaan.

Lulusan Peserta didik lulusan SMK  Budhi Warman 2 Jakarta harus mempunyai kemampuan/Skill, untuk menyesuaikan kebutuhan di era sekarang.


Print