“Usir Rasa Jenuh” Yayasan Budhi Warman Adakan Kegiatan Outbond

Outbond 6

Outbond 5

Outbond 1Yayasan Budhi Warman (SMA – SMK Budhi Warman 2) sebagai salah satu lembaga pendidikan yang di dalamnya terdapat  kepala sekolah, guru-guru, pegawai tata usaha, dan murid-murid memerlukan adanya pengelolaan organisasi/tenaga pendidik yang baik supaya dapat berjalan dengan lancar sesuai arah dan tujuannya.

Dalam rangka Pengelolaan warga sekolah agar pembagian tugas dan tanggung jawab dapat merata kepada semua orang sesuai dengan kecakapan dan fungsinya masing-masing. Tiap orang mengerti dan menyadari tugasnya dan tempatnya di dalam struktur organisasi itu. Yayasan Budhi Warman (SMA – SMK Budhi Warman 2) melaksanakan outbond untuk meningkatkan dinamika kelompok.

Outbond 2

Outbond yang mengusung tema “kerjasama dalam kata cinta” dilaksanakan di Camp Hulu Cai Ciawi pada tanggal 08 Oktober 2022. Dalam kegitan outbound ini banyak sekali permainan yang mementingkan kerja sama. Tanpa kerja sama yang baik, permainan tidak akan bisa selesai dengan baik. Dalam kerja sama  yang paling dibutuhkan komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik dan bisa dimengerti dengan sempurna oleh teman satu kelompoknya serta terbiasa untuk peduli dengan sesama. Misal dengan teman satu kelompoknya sehingga kerja sama bisa berjalan dengan lancar.

Outbond 4

Tujuan lain dari kegiatan outbound ini adalah character building untuk  menumbuhkan jiwa kepemimpinan atau leadership. Beberapa permainan dalam kegiatan outbound harus dilakukan secara berkelompok dan didalamnya ada pemimpin dan juga anggota sehingga  terbentuk pemimpin.

Outbond 3


Print