Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia

Upacara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diselenggarakan setiap tanggal 17 Agustus. SMK Budhi Warman 2 Jakarta juga tak luput dalam kegiatan tersebut.

17 an 2022 1

Upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih dalam masa pandemi COVID-19. Jika tahu lalu dilaksanakan secara terbatas, kali ini upacara dilaksanakan serentak. Mulai dari kelas X, XI, dan XII semua wajib mengikutinya walaupun dilakukan pembagian tempat upacara secara terpisah.

Adapun yang bertugas sebagai pembina pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan SMK Budhi Warman 2 Jakarta, yaitu Bapak Munjaeni, S.Ag.,M.M selaku kepala SMK Budhi Warman 2 Jakarta. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan, “kepada seluruh warga SMK Budhi Warman 2 Jakarta dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam rangka memajukan SMK. Untuk siswa-siswi SMK Budhi Warman 2 Jakarta, Bapak juga mengharapkan kedepannya untuk dapat memanfaatkan media maupun teknologi yang ada guna meningkatkan kompetensi di jurusannya masing-masing. Jadi pergunakanlah sarana dan prasarana yang ada.”

17 an 2022

“Diluar daripada itu, knowledge dan sikap sangat penting sekali untuk diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja nantinya. Bagaimana adab atau sopan santun kepada orang yang lebih senior, dari segi usia maupun keilmuanya. Marilah kita bersama-sama untuk merangkul tangan untuk saling memajukan SMK Budhi Warman 2 Jakarta.”, sambung Bpk. Munjaeni, S.Ag.,M.M

Setelah rangkaian upacara usai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan RI. Harapannya kegiatan ini bisa menambah kebersamaan, kerukunan, dan rasa saling merangkul satu sama lain.


Print