Peningkatan Jaringan Internet

oxygen bwUntuk meningkatkan jaringan internet di SMK Budhi Warman II, Team Network Operation - SMK Budhi Warman II melakukan perbaikan serta pengembangan jaringan internet dengan membuat backup link. Sebelumnya SMK Budhi Warman II berlangganan Indihome dengan kecepatan 2x 100 Mbps, ketika terjadi gangguan pada jaringan indihome, maka akses internet di unit SMK Budhi Warman II akan terganggu.

Team Network Operation melakukan analisa serta perbandingan terhadap ISP (Internet Service Provider) yang melewati lokasi SMK Budhi Warman II Jakarta. Terdapat 4 ISP yang melewati SMK Budhi Warman II Jakarta dengan berbagai jalur fiber optic. Ada yang lewat sisi kiri SMK Budhi Warman (satu jalur dengan Indihome) ada yang lewat sisi kanan SMK Budhi Warman II (berbeda jalur dengan Indihome). Dengan berbagai pertimbangan, pilihan jatuh pada Oxygen yang merupakan anak usaha dari Moratelindo, ISP yang cukup besar dan memiliki banyak pelanggan baik residence (perumahan) maupun corporate (perusahaan)

Account Manager Oxygen yang membantu registrasi internet SMK Budhi Warman II merupakan siswa alumni SMA Budhi Warman II Jakarta. Proses pendaftaran cukup cepat (-+ 3 hari) internet dari oxygen sudah siap digunakan. Adapun harga yang diberikan merupakan harga khusus dari Account Manager yang merupakan Alumni SMA Budhi Warman II.

Layanan yang didapat yaitu:
Internet Broadband 100 Mbps Upload / Download (Unlimited tanpa batasan FUP)
1 IP Static
1 Access Point

Paket layanan diatas dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet SMK Budhi Warman II Jakarta.

IP Static kedepannya akan digunakan oleh siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan untuk praktek jaringan serta digunakan juga oleh guru serta staff SMK Budhi Warman II untuk mengakses server E-Raport dari rumah.

Dengan peningkatan jaringan ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada Guru, Staff serta Siswa dan Siswi SMK Budhi Warman II dalam mengakses jaringan internet untuk kebutuhan pembelajaran.

 


Print