KATA SIAPA ANAK SMK TIDAK BISA KULIAH DI UNIVERSITAS NEGERI DAN POLITEKNIK NEGERI ??

Kepala Sekolah SMK Budhi Warman 2 Jakarta, Munjaeni, S.Ag‎ mengucapkan selamat kepada seluruh siswa siswi yang lolos dalam Seleksi PPKB Vokasi Universitas Indonesia, PMDK Politeknik Negeri & Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Beliau mengatakan bahwa itu merupakan kesempatan emas bagi para siswa yang lolos.

"Jangan sia-siakan kesempatan emas yang berhasil diraih. Jadikan itu sebagai langkah awal untuk meraih cita-cita dengan lebih serius lagi belajar di perguruan tinggi," kata Pak Munjaeni dalam sambutannya.

Kelulusan1
Pak Munjaeni mengatakan "Ujian Nasional (UN) memang bukan syarat mutlak untuk masuk ke PTN. Namun para siswa yang lolos jalur undangan telah diseleksi dengan ketat berdasarkan standarisasi penilaian khusus".

“Ujian Nasional (UN) memang bukan menjadi syarat mutlak penentu masuk PTN. Namun, semua kita konversikan, termasuk melihat hasil raport siswa dari kelas satu hingga kelas tiga di SMA atau sederajat,”.

Kelulusan2
Selain memberikan selamat kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam Seleksi Jalur Undangan tahun 2020, Bapak Kepala Sekolah juga memberikan semangat kepada calon lulusan yang belum lolos. Menurutnya, masih banyak jalur lain yang bisa ditempuh oleh calon lulusan untuk masuk perguruan tinggi yang diimpikan.

Sebagai informasi untuk lulusan SMK Budhi Warman Tahun ini, ada 22 anak yang lolos seleksi, dengan rincian 4 anak di Universitas Indonesia, 1 anak di UPN Vetera, 2 anak di Politeknik Negeri Jakarta & 15 anak di Politeknik Negeri Media Kreatif.


Print