Demo Ekstrakulikuler SMK Budhi Warman 2

Hits: 136

demo 2022 2Pada Hari Kamis, 14 Juli 2022 telah dilaksanakan demo ekskul (sebutan akrab dari ekstrakulikuler) sebagai bentuk promosi berbagai kegiatan ekskul di sekolah kepada siswa baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari perkenalan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2022/2023 tahun ini. Sebagai agenda awal tahun ajaran baru, para pengurus ekskul kelas XI dan XII telah mempersiapkan penampilan mereka semenjak sebulan yang lalu. Mereka (para pengurus ekskul) memperlihatkan unjuk aksi dihadapan adik kelas yang baru saja masuk jadi siswa baru kelas X.demo 2022 1

Di sekolah, kegiatan ekstrakurikuler menjadi bagian kehidupan siswa selain kegiatan intrakurikuler ketika belajar di ruang kelas. Terdapat 16 organisasi ekskul resmi di SMK Budhi Warman 2 Jakarta ,antara lain EC,Futsal, Rohis, Badminton, Bola Basket, KIR(Jurnalistik), Seni Tari, Bola Voli, Musik, PMR(Palang Merah Remaja), Fashion, Dance, Pencak Silat MP (Merpati Putih), Sepak Bola, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

demo 2022 3Para siswa baru ini melihat penampilan dan mendapat penjelasan tentang berbagai macam ekskul, agar nantinya mereka memilih paling tidak 1 ekskul wajib dipilih dan 1-2 ekskul tambahan. Kegiatan ekskul menjadi pilihan yang penting untuk perkembangan siswa selama di sekolah karena dapat mengembangkan minat dan bakat mereka. Bagi para pengurus, pentingnya demo ekskul sebagai upaya promosi ini agar dapat menarik calon baru untuk kelanjutan regenerasi organisasi. Bagi siswa baru, demo ekskul dapat menjadi awal perkenalan dengan kakak kelas mereka yang nantinya dapat menjadi partner aktivasi keterampilan sosial dan komunikasi di sekolah. Selain demo juga setiap ekstrakurikuler mempunyai ciri khas dan kekreatifan- nya sendiri seperti fun games,dan doorprize bagi peserta,selain itu ada bazzar ekstrakurikuler, yakni setiap ekstrakurikuler mempunyai stand nya masing masing untuk pendaftaran.

Print