Teladani Kehidupan Rasulullah, SMK Budhi Warman 2 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Hits: 537

MN1cthMN2cthMN3cth


Kepala Sekolah SMK Budhi Warman 2 Bapak H.Munjaeni,S.Ag berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  (23/01/2019) menjadi momentum untuk meniru keteladanan Beliau khususnya disini di lingkungan SMK Budhi Warman 2 pemimpin dan kepribadiannya terutama memiliki perilaku akhlakul karimah. “Mudah-mudahan dengan kita memperingati Maulid Nabi menambah kepribadian kita untuk mencontoh khususnya bagi yang beragam  islam bagaimana sifat-sifat keteladanan beliau baik itu sifat siddiq, amanah, fathonah, tabligh maupun sifat-sifat baik lainnya. Mudah-mudahan dengan peringatan hari ini kita bisa meniru dan memperaktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari baik di sekolah maupun kehidupan nyata keluarga kita sehari-hari.”, ujar Bapak H.Munjaeni saat memberikan arahan di lapangan SMK rabu siang.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qurán dan hadroh ini dihadiri oleh seluruh Guru Staf dan murid SMK Budhi Warman 2 tanpa terkecuali.

Diakhir acara dihadirkanUstadz Syahrul Syah yang memberikan ceramah tentang makna dari peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW ini.

Ustadz Syahrul Syah manyampaikan bahwa inti dari perayaan atau peringatan Rasulullah adalah kembali mengingat, meneladani, dan mempelajari sejarah hidup beliau yang tak lain adalah manusia yang diutus oleh ALLAH SWT ke muka bumi ini sebagai suri tauladan.

MN5cthMN6cth

“Siapapun yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan maka sungguh cukup ia akan mendapatkan apapun yang diinginkan olehnya. Seorang pemimpin jikalau ia membutuhkan teladan maka Nabi Muhammad SAW adalah sebaik-baiknya teladan”, jelas Ustadz

Ditambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi SAW sebetulnya memberikan informasi penting jika pemimpin kita yang satu ini bukan manusia biasa.

“Pemimpin kita yang satu ini bukanlah manusia biasa pada umumnya. Beliau adalah manusia yang sangat istimewa. Salah satu keistimewaan beliau adalah hari lahirnya yang diperingati oleh jutaan manusia di seluruh dunia”. “Dengan adanya peringatan Maulid Nabi kali ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani jiwa kepemimpinan yang dimilikinya”, tutupnya Ustadz.

Print